Berita

TANAM BIBIT POHON TABEBUYA DAN KETEPENG KENCANA, PEMDES DAWUNGSARI GANDENG TIM KKN KELOMPOK 65 UIN WALISONGO SEMARANG

 

    

 Tanam Bibit Pohon Tabebuya dan Ketepeng Kencana, Pemerintah Desa Dawungsari Gandeng Tim KKN RDR 77 Kelompok 65 UIN Walisongo Semarang, Rabu pukul 8 pagi (27/10/2021).

       Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Bapak Ahmad Isrofi selaku Kepala Desa Dawungsari, beliau menyampaikan "Saya berterima kasih kepada Tim KKN UIN Walisongo Semarang khususnya kelompok 65 atas kerjasama penanaman bibit pohon, diharapkan kedepan dapat memperindah lapangan sepakbola dawungsari dan mempersegar iklim cuaca yang berada di daerah dawungsari, agar selanjutnya dapat dijadikan desa yang ramah lingkungan serta mampu aplikasikan penghijauan setempat".

"Semoga kedepannya juga desa dawungsari bersama Tim KKN Kelompok 65 dapat merealisasikan lagi penanaman dan penghijauan desa dawungsari, khususnya disekitar lapangan dawungsari", Tambah bapak Isrofi

       Selanjutnya, Koordinator Tim KKN RDR 77 Kelompok 65 UIN Walisongo Semarang. Abdul Ghoni juga menyampaikan "Penanaman bibit pohon begitu penting untuk penghijauan", ia menambahkan "Go Green yang diselenggarakan Tim KKN dan Desa Dawungsari mampu memperindah lingkungan, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dawungsari karena membantu pelaksanaan acara".

 

  "Kegiatan Go Green ini perlu kita lakukan dengan 3R yaitu Reuse (menggunakan kembali sampah yang dapat digunakan lagi), Reduce (mengurangi pemunculan sampah) dan Recycle (mendaur ulang lagi sampah menjadi barang yang bermanfaat). Jadi sangat perlu untuk kita lakukan bersama guna pengelolaan penghijaun khususnya hasil dari penanaman bibit pohon", Ucap Ghoni dalam sambutannya

         

        Bibit pohon yang ditanam berjumlah 20 bibit, berupa 15 bibit pohon tabebuya dan 5 bibit pohon ketepeng kencana, segenap Tim KKN dan Pemdes Dawungsari mulai bersama-sama menanami bibit yang sudah tersedia disepanjang lapangan bagian barat.

       Penanaman pertama oleh Kepala Desa Dawungsari dan Tim KKN untuk membuka jalannya kegiatan yang selanjutnya dilakukan bersama-sama oleh segenap anggota Tim KKN Kelompok 65.

Setelah penanaman selesai, kegiatan ditutup dengan kegiatan masak dan makan bersama Tim KKN bersama Pemdes Dawungsari berlokasi dikantor Kepala Desa, sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan Go Green atau penghijauan.

Redaksi oleh arfan

 

*

*

*

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 20 Mei 2024 15:33
Awan Mendung
34° C 34° C
Kelembapan. 59
Angin. 1.82